Maung Bandung tetap di ISL

Kamis, 09 Agustus 2012 - 14:58 WIB
Maung Bandung tetap di ISL
Maung Bandung tetap di ISL
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tetap akan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan PT Liga Indonesia (PT LI) musim depan. Dengan begitu otomatis Maung Bandung, julukan untuk Persib tidak akan pindah dari Indonesia Super League (ISL) yang rencananya bergulir pada November mendatang.

Rencananya, kompetisi ISL musim 2012-2013 akan diikuti 18 tim. Klub-klub itu adalah Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Persidafon, Persisam, Arema Indonesia, PSPS Pekanbaru, Persiram Raja Ampat, Gresik United, Barito Putra, Persekam Pamekasan, Persita Tangerang dan Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Risha Adi Widjaya usai menghadiri pertemuan dengan 18 klub menuturkan, pokok utama yang ingin dijelaskan adalah hasil evaluasi kompetisi musim 2011-2012, serta terkait rencana menghadapi kompetisi musim 2012-2013 usai

“Ada dua agenda besar dalam pertemuan tersebut yaitu mengevaluasi hasil kompetisi musim lalu dan rencana kompetisi musim depan. Untuk evaluasi sendiri banyak membahas data statistik musim lalu. Sedangkan PT Liga Indonesia menyatakan kompetisi harus berjalan dan diusahakan pada November,” papar Risha saat ditemui wartawan di Grha Persib, Kamis (9/8/2012).

Menurutnya hasil kesepakatan digelarnya kompetisi pada November nanti, berdasarkan kesepakan seluruh klub peserta. “Semua klub peserta menyuarakan keinginnanya. Selain itu juga setiap klub menyampaikan permasalahannya masing-masing dalam pertemuan itu,” terangnya.

Risha juga menambahkan, pihaknya tidak perlu menunggu keputusan dari Komite Gabungan (Joint Committee) untuk menyelenggarakan kompetisi baru setelah terjadinya dualisme kompetisi musim lalu tetap akan berjalan. “Kita melihat
adanya Joint Committee untuk meleburkan dualisme kompetisi. Tapi selama proses, bisa saja kompetisi ISL berjalan terus,” tukasnya.

“Kompetisi akan berjalan dengan waktu yang cukup panjang sekitar delapan bulan. Diharapkan, kompetisi berakhir sebelum Juli tahun depan. Tentunya PT Liga Indonesia sendiri tidak mau kompetisi terbentur dengan bulan puasa,” katanya.

Risha menambahkan, dengan digelarnya kompetisi lebih cepat akan membuat pihak sponsor Persib yang mau bekerjasama namun masih menanyakan kepastian kompetisi. “Kita melihat dari dua sisi. Dari sisi komersil kita berharap kompetisi digelar tahun ini. Kedua, kompetisi tidak berhenti di tengah jalan.

Mengenai waktu resmi bergulirnya kompetisi, Risha belum dapat memastikan karena pada bulan November-Desember akan berlangsung Piala AFF di Malaysia dan Thailand. “Mengenai tanggal pelaksanaan kompetisi ISL akan ada pertemuan lanjutan. Saya laporkan hari ini ke direksi dan komisaris PT PBB,” jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)